Rabu, April 02, 2014

Banjir, Bengong, dan Najwa Shihab #Kick Andy Heroes 2014




Guyuran hujan sejak pertama kali pesawat menyentuh Jakarta nggak berhenti hingga sore menjelang berangkat ke lokasi acara. Tragedi koper nyasar dan hujan, perpaduan lengkap yang menjadi alasan kami akhirnya mengurungkan rencana yang sudah disusun rapi oleh Mamak untuk keluar jalan-jalan menikmati Jakarta. Mumpung komplit ceritanya.
Sabtu pukul 14.00 WIB, Mamiq dan 5 nominator yang lain diminta bersiap-siap dijemput untuk melakukan gladi bersih di studio Metro Tv. Syuting Kick Andy Heroes 2014 ini dilangsungkan bersamaan dengan Anniversary Kick Andy Talkshow yang ke-8. Dan Mamak yang kemarin sempat melihat ulasan tentang acara yang akan dilaksanakan, mengabarkan bahwa banyak tokoh-tokoh nasional yang akan hadir. Wow.. Siapa sajakah mereka? 
Sebenarnya terdapat 10 orang yang menjadi nominator yang berhak di-vote pemirsa untuk Kick Andy Heroes 2014 ini. Ibu Ida juga termasuk di dalamnya. Awalnya membingungkan, terutama bagi kami yang juga mengenal Ibu Ida, yang ternyata tak ikut serta diundang di acara tersebut. Ada beberapa alasan yang ‘mengarang indah’ dari kru Kick Andy ketika kami menanyakan perihal ini.
10 Nominator
Oya, nominator yang turut diundang selain Mamiq yaitu, Dr.Lie De Mei (Rumah Sakit Apung). Ibu Fitri Nugrahaningrum (Tuna netra yang aktif menggerakkan kegiatan membaca untuk anak-anak di sekitarnya), Mas Eko Mulyadi (Penggerak kegiatan aktif untuk para penderita Syndrom Down di desanya), Bli Pande Putu Setiawan (Calon manajer yang lebih memilih mengajar anak-anak pedesaan di daerah gunung Batur) dan drh. Suprapto (Dokter hewan yang memilih mengabdikan ilmu kedokteran hewannya di desanya).
Karena koper nyasar belum juga datang hingga saat Mamiq dan Mamak harus berangkat gladi bersih, saya dan yang lainnya selain Kak Ifa terpaksa menunggu kiriman koper itu dan berangkat belakangan.  Tapi alhamdulillah sekitar 30 menit setelah Mamiq berangkat, kopernya sampai juga diantar petugas Li*n Air ke hotel tempat kami menginap. Alhamdulillah. Ga jadi ngelapor ke publik untuk menambah deretan kasus bagasi hilang maskapai itu.. :D
Perjalanan ke studio Metro Tv itu ternyata penuh perjuangan. Sudah nggak begitu tahu jalan, dimana-mana banjir pula. Wah. Merasakan betul namanya banjir yang biasanya hanya ditonton di tv. Banjir yang begitu parah, bahkan mobil Innova yang kami tumpangi sudah seperti tenggelam, karena batas air sudah melebihi bagian paling atas ban. Untung mas-mas yang  terbilang nyopirin nekat menembus genangan air yang setinggi dada orang dewasa itu.
Namanya juga demi. Demi sampai di studio Metro Tv. :D
Alhamdulillah. Satu jam lebih di perjalanan, akhirnya sampai dengan selamat di studio Metro Tv. Suasana drop off sampai lobi-nya bikin merinding, padahal acara masih dimulai 3 jam mendatang. Penuh pengamanan dan karangan bunga ucapan dari pejabat-pejabat tinggi.  Ternyata bapak wakil presiden dijadwalkan hadir juga. Oh, pantas.
Kami yang datang bertujuh, dengan bawaan yang begitu riweuh, koper kecil dan ransel gede yang berisi barang-barang Mamiq dan Mamak yang kebawa di koper nyasar itu, sempat dicegat petugas karena tidak bisa menunjukkan satu-pun undangan. Mbak Nana sempat ingin mengalah untuk menunggu di mobil saja. Tapi untung kedatangan kami langsung disambut Mas Hadi (kru Kick Andy) yang baik hati, yang meminta kami ‘tidak peduli’ dan langsung masuk saja. Hihi..syukurlah.
Acara nanti dimulai pukul 19.00 WIB. Tapi suasana di lobi dan lantai dua sudah mulai ramai dengan ibu-ibu sosialita Jakarta dan bapak-bapak berjas necis. Terlihat wara wiri beberapa artis yang saya tau, Sony Tulung, Mozza Paramitha. Tapi ada satu yang bikin saya kaget, pangling, speechless, dan benar-benar terpukau. Waktu mau mencari toilet, tiba-tiba seorang wanita berselisih jalan dengan saya, dan beberapa detik kemudian saya tersadar, saat dia sudah hampir melewati saya,
Itu kan....
NAJWA SHIHAB! Waa…so beautiful! Cantik bangett...
Beliau tersenyum menyapa saya yang masih bengong... 
hahahahaa....
#salaman kek, cupika cupiki kek, malah bengong... *__*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar