Senin, September 23, 2013

Wake up girl!

Ibu saya PNS.
Tapi Mamiq saya bukan PNS.
Keluarga besar saya PNS.

Tapi saya sejak dulu selalu menolak untuk menjadi PNS. Kenapa?
Saya juga kurang tau kenapa.
Mungkin hasil didikan Mamiq yang sangat 'merasuk' di pikiran saya.
Terlebih sejak kuliah di arsitek yang dosen-dosennya anti-PNS.
Mereka menanamkan kepada kami, not be a banker and civil servant.

Ah..walau sampai sekarang juga bingung, mau melangkah kemana.
Tapi hati saya bukan ke PNS.

Saya ingin jadi guru. Guru di pedalaman. Guru di desa.
Makanya saya ingin punya usaha sendiri.
Saya ingin ketika saya sudah mandiri.
Saya lebih mudah untuk berbagi.
Memiliki rumah baca untuk anak-anak.
Memiliki taman bermain edukatif untuk mereka.
Bersama-sama dengan mereka menyukai baca dan menulis.
Mengajarkan mereka memasak.
Meng-quilling.
Fotografi.

Tapi mimpi terdalam saya..
Saya ingin jadi ibu.
Ibu yang punya banyak waktu untuk anak-anaknya.
Bisa ada di pagi saat mereka pulang sekolah.
Menyambut mereka dengan makanan-makanan paling spesial hari itu.
Mendengarkan cerita-cerita mereka saat di sekolah.
Mendengarkan mimpi-mimpi mereka kelak saat besar.
Bersama-sama menulis cerita kita hari itu.
Berpetualang seru ke suatu tempat baru.
Jadi sahabat mereka.

Saya tidak ingin, menjebak anak-anak saya pada keinginan dan harapan saya sendiri. Saya ingin bisa mengikuti perkembangan pikirannya.
Mengetahui apa keinginan dan cita-citanya. Mensupportnya.
Dan berdiri paling tegak untuk mendukung cita-citanya.

hmmm...mungkin saya sudah terlalu banyak bermimpi.....
Wake up girl!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar